Minggu, 06 Maret 2011

Alternatif Lain Mendapatkan Certificate Key Selain Dari OPDA

Sekarang susah yah mendapatkan certificate dan key? yang pada rekues juga di buat manyun menunggu certificate dan key nya jadi. Kenapa yah koq bisa lama banget nunggu certificate key saya jadi? Apa mungkin certificate dan key nya ditimbun oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk kepentingan pribadi mereka? Hahah.. Kayak minyak tanah aja bos pakai acara ditimbun-timbun segala. Sebagai pemberitahuan yang lagi memburu certificate dan key ponselnya, kalau sekarang OPDA tempat meminta certificate, servernya sedang down alias error, saya apply seminggu gak selesai-selesai.

Tapi sekarang jangan kuatir karena saya menemukan alternatif lain mendapatkan certificate dan key selain dari OPDA, caranya cukup simpel dan tidak perlu registrasi, ikuti petunjuk berikut ini :

1. Buka http://cer.s603rd.cn/, dan akan melihat tampilan berikut

2. Masukkan nomor IMEI dan kode verifikasi seperti terlihat pada gambar diatas, dan klik tombol disebelah nomor verifikasi
3. Maka akan ditampilkan gambar seperti dibawah ini, ini menunjukkan kalau kamu disuruh menunggu setidaknya 12 jam

4. Kira-kira sudah 12 jam, buka kembali http://cer.s603rd.cn/, dan masukkan kembali IMEI yang telah kamu tuliskan untuk memesan cer key mu tadi, jangan lupa verifikasi kodenya, dan klik tombol sebelahnya!
5. Kalau proses applying sudah selesai, kamu akan ditampilkan gambar seperti ini

6. Dan klik tulisan yang dilingkari tinta warna merah untuk mendownload certificate dan key kamu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar